About Me

bank

Kodim 0721/Blora Gelar Sosialisasi Posbindu PTM, Sasaran Non Fisik TMMD Sengkuyung Tahap II



BLORA - Kodim 0721/Blora menggelar giat Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) Penyakit Tidak Menular (PTM). Giat tersebut merupakan sasaran Non Fisik TMMD Sengkuyung II Tahun 2022.

Dengan tema “TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI”, giat tersebut dilaksanakan di Kantor Desa Sempu Kecamatan Kunduran Kabupaten Blora, Selasa (09/08/2022).

Pasi Ter Kodim Kapten Cpl Sumanto mengatakan, penyuluhan ini diberikan dalam rangka kegiatan Non Fisik TMMD Sengkuyung II Tahun 2022, salah satu sosialisasi kepada masyarakat desa Sempu tentang bagaimana melakukan deteksi dini dan pemantauan resiko PTM (Penyakit Tidak Menular) utama yang dilaksanakan secara terpadu, rutin, dan periodik.

Dwi Puji Rahayu, SE, MM dari PMI Kabupaten Blora menyampaikan bahwa Penyakit Tidak Menular (PTM) merupakan penyakit yang sering tidak terdeteksi karena tidak ada gejala maupun keluhan, seperti hipertensi dan diabetes.

Penyakit ini, lanjut dia, biasanya ditemukan dalam tahap lanjut sehingga sulit disembuhkan dan apabila terlambat dilaksanakan penanganan dapat berakhir dengan kecacatan atau kematian dini.

Danramil 13/Kunduran Kapten Inf Sugiyanto, menjelaskan  tujuan utama kegiatan Posbindu PTM adalah untuk meningkatkan peran serta masyarakat yang berada di Kecamatan Kunduran khususnya di desa Sempu, dalam pencegahan dan penemuan dini faktor risiko penyakit PTM.

Hadir pada kegiatan tersebut, Danramil 13/Kunduran Kapten Inf Sugiyanto, Pasi Ter Kodim 0721/Blora Kapten Cpl Sumanto, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kades Sempu dan  Masyarakat desa Sempu.

Posting Komentar

0 Komentar