About Me

bank

Gabungan TNI - POLRI Bantu Pos Pantau PMK


BLORA, – Pasar hewan terbesar di Blora mulai buka kembali, Petugas gabungan dari unsur - Dindagkop dan UMKM, Petugas kesehatan hewan dari DP4 Kab. Blora, TNI - POLRI, Satpol Kab. Blora, anggota BPBD Kab. Blora melaksanakan pengawasan ketat, di Pasar Pon Blora yg beralamat di Jl. Taman Makam Pahlawan Kel. Karangjati Kec / Kab. Blora. Rabu (10/08/2022)

Transaksi di pasar hewan atau yang lebih dikenal dengan sebutan Pasar Pon Tersebut harus memenuhi 4 aturan dan persyaratan antara lain, hewan yg masuk harus kondisi sehat, hewan ternak dari luar Kab. Blora harus dilengkapi SKKH (surat keterangan kesehatan hewan), bersedia dilakukan cek ulang kesehatan ternak oleh petugas, bersedia dilakukan penyemprotan desinfektan pada pedagang, pemilik, hewan ternak dan pengendaraan pengangkut.

Kalau ingin menjual sapinya, ya agar membawa sapi yang sehat, hal ini agar perekonomian masyarakat agar bisa berjalan kembali," imbuh Kepala DP4 drh. R. Gundala Wijasena, MP.

Sementara itu, Kabid Pasar Dindagkop dan UKM Kabupaten Blora, Soni Supriyanto mengungkapkan, merujuk petunjuk Bupati Blora akhirnya Pasar Pon mulai dibuka kembali, dengan mempertimbangkan agar perekonomian masyarakat, utamanya peternak dapat tumbuh.

" Dikatakannya, adapun teknis persiapan pembukaan telah dikoordinasikan dengan pihak DP4 Kabupaten Blora.

Lebih lanjut Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno melalui Serka Bambang Ismiyadi selaku selaku Babinsa Kel. Karangjati Koramil 01/Blora menyampaikan," kami dari unsur TNI dalam hal ini Koramil 01/Blora bersinergi dengan anggota Polres Blora siap membantu Pemkab Blora melaksanakan pengamanan dan pengawasan, pelaksanaan dibukanya kembali Pasar Pon Blora, agar perekonomian bisa tumbuh kembali," tutupnya.

Posting Komentar

0 Komentar