About Me

bank

Babinsa Koramil Kedungtuban Cek Kesehatan Hewan Ternak Warga


BLORA - Antisipasi pencegahan penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) hewan ternak terus digencarkan oleh Babinsa yang ada di Koramil jajaran Kodim 0721/Blora.

Seperti hal yang dilaksanakan Babinsa 08/Kedungtuban Sertu Suharyanto memeriksa kesehatan hewan ternak sapi milik Bapak Saji warga RT. 01 RW. 03 Desa Klagen, Kecamatan Kedungtuban, Kabupaten Blora, Senin (08/8/2022).

Sertu Suharyanto mengatakan, Pemeriksaan kesehatan dilakukan sebagai upaya preventif untuk mencegah terjadinya penularan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak dengan cara mengecek langsung di lokasi.

Selain melaksanakan pengecekan kesehatan hewan ternak Sertu Suharyanto juga memberikan sosialisasi serta penyemprotan desinfektan di area kendang hewan ternak.

Sertu Suharyanto berharap kepada seluruh warga untuk bekerja sama guna mencegah penyebaran virus PMK, sehingga di wilayah Kecamatan Kedungtuban aman dari virus PMK.

Dari hasil pengawasan, dan pengecekan langsung Babinsa untuk hewan ternak sapi milik Bapak Suji semuanya dalam kondisi sehat.

“Alhamdulillah, kondisi hewan ternak sapi kondisinya sehat. Namun demikian, kami berharap agar peternak tetap menjaga kebersihan hewan ternak serta kandang sebagai upaya pencegahan agar terhindar dari PMK,” pungkas Sertu Suharyanto.

Posting Komentar

0 Komentar