About Me

bank

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Pantau dan Cek Kesehatan Ternak Milik Warga


BLORA - Serda Pitoyo Babinsa Koramil 06/Jiken Kodim 0721/Blora bersama Bhabinkamtibmas Bripka Eko melaksanakan pemantauan sekaligus lakukan pengecekan kesehatan hewan ternak sapi milik warga binaan yang berlokasi di Desa Jiken, Kecamatan Jiken, Blora, Jumat (19/08/2022).

Saat mengunjungi salah satu ternak sapi milik warga Babinsa mengungkapkan, kegiatan ini kita lakukan sebagai upaya antisipasi serta memantau kesehatan hewan ternak terkait wabah PMK yang saat ini sangat meresahkan masyarakat terutama yang memiliki hewan ternak.

“Kita turun ke desa binaan serta melihat secara langsung hewan kita dapat memastikan kesehatan hewan yang kemungkinan adanya ciri-ciri hewan tersebut terjangkit wabah PMK”, jelasnya.

Menurutnya pihaknya juga rutin melakukan himbauan kepada peternak untuk dapat menjaga kebersihan kandang dan lingkungan serta harus bisa mengenali gejala dan ciri-ciri hewan ternak yang tertular wabah PMK.

“Kepada warga supaya tidak perlu takut melaporkan ke petugas, jika didapati kesehatan hewan ternak sapinya dengan ciri-ciri keluar air liur berlebihan, lepuh, luka pada kuku (kuku terlepas), lepuh pada mulut, untuk segera lapor kepada instansi terkait,” tandasnya

Posting Komentar

0 Komentar