About Me

bank

Sambangi Sekolah Dasar, Babinsa Koramil Kedungtuban Berikan Wasbang


BLORA - Untuk menanamkan jiwa patriotisme sejak dini, anggota Koramil 08/Kedungtuban Kodim 0721/Blora Sertu Lukman Hakim memberikan wawasan kebangsaan kepada siswa SMP bertempat di SMP Plus An Nurhadi, Desa Pulo Kecamatan Kedungtuban Kabupaten Blora, Jumat (22/7/2022).

Sertu Lukman Hakim mengatakan, kegiatan pemberian materi wawasan kebangsaan kepada murid SMP ini bertujuan untuk menanamkan jiwa patriotisme sejak dini.

Selain itu juga bertujuan agar siswa dapat menjadi generasi penerus bangsa yang andal serta dapat membanggakan orang tua, masyarakat, bangsa dan negara.

“Pada usia dini seperti ini memang sangat penting mengajarkan nilai-nilai kebangsaan pada anak, sehingga anak-anak memiliki bekal wawasan yang cukup untuk mengarahkan mereka dalam meraih cita-cita,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, materi yang diajarkan dalam wawasan kebangsaan meliputi dasar Pancasila, kedisiplinan, kekompakan atau kebersamaan, serta belajar kesantunan.

Diharapkan materi ini bisa diaplikasikan oleh siswa SMP dalam kehidupan sehari-hari baik di lingkungan sekolah maupun di keluarga atau masyarakat.

Posting Komentar

0 Komentar