About Me

bank

Peduli Kesehatan Warganya, Tiga Pilar Kelurahan Kauman Dampingi Fogging


Mitrababinsa.Com, BLORA - Guna mencegah merebaknya penyakit DBD Kalur Kauman Wahyu Purwanto, SE, MM. bersama Babinsa Sertu Kamso, Bhabinkamtibmas Bripka Achmad Nur Kholik dan Bidan Kelurahan ibu Sri Setya Utami, A.Md, Keb mendampingi petugas foging dari DKK Blora melaksanakan penyemprotan obat anti nyamuk atau Fogging guna mencegah berkembang biaknya Jentik Nyamuk DBD di lingkungan RW III kelurahan Kauman Kecamatan Blora Kabupaten Blora. Minggu (13/03/2022).

Kalur Kauman mengungkapkan," Fogging ini sendiri dilakukan guna mencegah penyebaran penyakit DBD sehingga sebagai upaya preventif perlu dilakukan fogging.


Bhabinkamtibmas juga mengajak,"warganya agar peduli terhadap lingkungan terutama kepedulian masyarakat untuk mengantisipasi penyebaran penyakit DBD (Demam Berdarah Dengue) yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti.

Ketua RW III yang mewakili warganya mengucapkan,"terimakasih kepada Pemlur Kauman, petugas foging DKK Blora pak Babinsa dan pak Bhabinkamtibmas atas pelaksanaan foging pagi hari ini, karena kegiatan fogging ini merupakan salah satu cara untuk mematikan dan memotong siklus penyebaran nyamuk Aedes Aegypti.

Babinsa menghimbau,"untuk mengantisipasi hal tersebut, kami juga minta agar warga peduli terhadap lingkungan. Salah satu caranya yaitu dengan menjaga kebersihan sekitar dengan langkah 3M, yakni menguras, menutup, dan mengubur barang-barang yang tidak diperlukan serta pemberian abate di bak air maupun tempat penampungan air,” tutupnya. (pen01)

Posting Komentar

0 Komentar