About Me

bank

Petugas Gabungan Gelar Gakplin Prokes Di Pasar Banjarejo


Mitrababinsa.Com, BLORA – Sebagai Upaya pencegahan dan menekan penyebaran Covid -19 di Kabupaten Blora khususnya kecamatan Banjarejo secara rutin anggota Koramil 03 Banjarejo bersama aparat terkait lainnya melaksanakan edukasi 5M dan gakplin PPKM di pasar Rakyat Desa Banjarejo Kecamatan Banjarejo. Kamis (24/02/2022)

"Dengan membawa alat pengeras suara, anggota koramil mengingatkan kepada warga yang sedang beraktifitas di area pasar dan sekitarnya untuk selalu mematuhi protokol kesehatan 5M. Wajib memakai masker setiap keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi Mobilitas dan melaksanakan penerapan PPKM.

Danramil 03/Banjarejo melalui Serka Windarto mengatakan,"kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap hari dengan menyasar tempat - tempat yang menimbulkan kerumunan. Karena saat ini kasus Covid 19 di Kabupaten Blora masih perlu di waspadai dan harus berhati - hati dlm menghadapi situasi pandemi seperti saat ini.

“Jadi kegiatan rutin ini terus kita lakukan dengan menyasar di tempat - tempat yang menjadi kerumunan. Guna memutus mata rantai penyebaran covid - 19 di kecamatan Banjarejo, kami menghimbau agar warga masyarakat selalu menerapkan 5M," ucapnya.

Selain melaksanakan himbauan kami juga mengingatkan kepada warga perihal Perbup no 55 tahun 2020 tentang disiplin protokol kesehatan dan penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di wilayah Kabupaten Blora termasuk Kecamatan Banjarejo.

Lebih lanjut kata Serka Windarto"kami berharap masyarakat semakin sadar dan disiplin mentaati protkes sehingga laju penyebaran covid - 19 di wilayah Kabupaten Blora bisa di tekan seminimal mungkin,” pungkasnya. (Pen03)

Posting Komentar

0 Komentar