About Me

bank

Peduli Lingkungan Bersih, Babinsa Bersama Warga Kelurahan Ngroto Bersihkan Selokan Air



Mitrababinsa.ComBlora - Bentuk Perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat serta lingkungan sekitar di wilayah binaan, Babinsa Kelurahan Ngroto Sertu Jumadi Koramil 05/Cepu bersama warga melaksanakan kerja bakti pembersihan selokan air di tepi jalan Kelurahan Ngroto, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Selasa (15/02/2022). 

Babinsa Kelurahan Ngroto Sertu Jumadi bersama warga nampak kompak dan saling bekerjasama membersihkan selokan air di tepi jalan yang mengalami pendangkalan karena sampah dan  gerusan tanah yang ditumbuhi rumput liar.

Di sela-sela kegiatan tersebut Sertu Sertu Jumadi mengatakan, sikap peduli terhadap kebersihan lingkungan itu penting kita tumbuh kembangkan di lingkungan masyarakat. Karena kebersihan merupakan faktor utama mendapatkan hidup sehat, dan mencerminkan kepribadian masyarakat di desa tersebut," ujarnya. 

Upaya-upaya pembersihan lingkungan dan saluran air di saat musim penghujan sangat dibutuhkan masyarakat untuk antisipasi terjadinya banjir. 

Untuk itu pada kesempatan ini Babinsa warga bersama - sama warga bergotong royong membersihkan sampah atau timbunan tanah dan rerumputan liar yang menghambat jalannya air di dalam selokan. Karena jika kita tidak ada rasa saling peduli dengan lingkungan di sekitar, sampah atau tanah yang menutupi selokan tersebut akan berdampak terjadinya bencana banjir di saat musim penghujan tiba," jelasnya. 

Sementara itu, salah satu warga setempat yang turut bekerja bakti mengatakan, hujan beberapa hari ini serta kondisi selokan yang mengalami pendangkalan dan penyumbatan menjadi penyebab terjadinya banjir. Air yang meluber ke badan jalan membuat pengguna jalan tidak aman dan nyaman saat melintasinya. 

Dengan dilaksanakannya kerja bakti yang dipimpin oleh Babinsa, saya atas nama masyarakat Kelurahan Ngroto menyampaikan terima kasih kepada Babinsa Koramil 05/Cepu yang sudah hadir dan menjadi promotor dalam kerja bakti pembersihan selokan di Desa kami,” ucapnya. 

Dalam kesempatan kerja Bakti tersebut, Babinsa juga memberikan dan menyampaikan pesan - pesan Kamtibmas secara langsung serta mengajak warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah guna mencegah penyebaran virus Covid-19," pungkasnya. (pw)

Posting Komentar

0 Komentar