About Me

bank

KOMSOS DENGAN WARGA BINAAN, BABINSA INGATKAN TETAP PAKAI MASKER

Mitrababinsa.ComBlora – Keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa, salah satunya yaitu dengan melakukan komunikasi sosial (Komsos) dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya.

Inilah yang dilakukan oleh Kopka Gatot, Babinsa Koramil 15 Japah, dalam menjalin silaturahmi dan rasa keakraban serta kebersamaan yang baik dengan warga Kelurahan Krocok, Kecamatan Japah Kab. Blora. Sabtu (12/02/2022). 

Kopka Gatot mengatakan, kegiatan ini mencerminkan rasa Kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, yang bertujuan untuk menjalin silaturami dengan baik serta mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan.

Ia juga menjelaskan bahwa dengan kegiatan komsos yang dilaksanakan ini, semoga dapat diterima secara positif oleh masyarakat. Dengan adanya Babinsa yang selalu menyatukan wilayah desa binaannya, Babinsa akan mengetahui permasalahan di desanya, sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan.

Lebih lanjut, Babinsa menyampaikan agar kita selalu menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa dengan selalu menjalin silaturahmi, sehingga menciptakan suasana yang kondusif di binaan.

Selain itu, ia juga mengingatkan kepada warga, agar dalam menjalankan aktivitas sehari-hari tetap pakai masker dan ikuti protokol kesehatan untuk memutus mata rantai dan mencegah virus Wabah Covid 19.

Selain itu Babinsa juga menghimbau agar kita tidak mudah terprovokasi dengan isu yang belum jelas kebenarannya sehingga rentan terjadi kesalahpahaman yang mengakibatkan bentrok antara kita, dan kekompakan antar sesama masyarakat demi terwujudnya keutuhan NKRI, pungkasnya. (Pen15)

Posting Komentar

0 Komentar