About Me

bank

BABINSA PANTAU PROTOKOL KESEHATAN SAAT POSYANDU DI DESA KALINANAS


Mitrababinsa.ComBlora – Babinsa Koramil 15 Japah Serma Muhtadi turut serta memantau program pemberian imunisasi kepada balita melalui program Posyandu yang ada di Balai Desa Kalinanas Kecamatan Japah Kabupaten Blora, Selasa (15/02/2022).

Untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19, Babinsa membantu tim Puskesmas untuk mengontrol pelaksanaan protokol kesehatan selama kegiatan.

”Kami tak henti-hentinya menghimbau untuk selalu berpedoman dengan protokol kesehatan. Tak hanya saat Posyandu berlangsung, tetapi juga saat kegiatan yang lain,” ucap Babinsa.

Selain meminta dan mengatur jarak antar peserta Posyandu, Babinsa juga menghimbau tetap perhatikan perkembangan anak sejak usia dini karena anak adalah para generasi penerus yang akan datang. Generasi penerus yang handal menjadikan negara semakin maju.

“Jika ingin memproteksi diri dari virus Covid-19 semuanya harus patuh dengan protokol kesehatan,” ujar Babinsa.

Selain itu, dalam kondisi pandemi seperti saat ini masyarakat harus tetap menjaga pola hidup sehat. Seperti rutin berolahraga, makan makanan yang bergizi, gunakan masker, jaga jarak, serta sebelum dan sesudah aktivitas harus mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir.

“Semua ini untuk mencegah menularnya Covid-19. jadi kami sebagai Babinsa tak henti hentinya mengingatkan hal ini dalam setial kegiatan. Kami berharap agar masyarakat dapat sadar akan hal ini,” tutur Babinsa. (Pen15)

Posting Komentar

0 Komentar