About Me

bank

BABINSA HADIRI KEGIATAN MUSDES PENETAPAN KPM BLT-DD TAHUN ANGGARAN 2022

 

Blora- Babinsa Koramil 15 Japah Serka Sudiman menghadiri Kegiatan musyawarah Desa Padaan sekaligus penetapan BLT-DD, adalah program lanjutan dari pemerintah pusat dalam pemulihan ekonomi masyarkat akibat dampak pandemi covid-19 yang belum kunjung selesai. Minggu (06/02/2022)



Untuk mengatasi hal tersebut maka pemerintah mengambil kebijakan bahwa setiap Desa harus menyiapkan anggaran Dana Desa untuk pemulihan ekonomi masyarakat, pemberian Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT-DD) dan penanganan pandemi covid-19.

Maka dari itu pemerintah Desa melaksanakan kegiatan penetapan keluarga miskin penerima manfaat BLT-DD. Hadir dalam kegiatan Bapak Sekcam beserta anggota dari Kecamatan Japah, Kepala Desa beserta perangkat, pendamping Desa, Bapak Ketua BPD beserta anggota, Babinsa, Bhabinkamtibmas Ketua RT, dan Ketua RW, serta warga masyarakat sekitar 50 orang

Pada sambutannya Kepala Desa berpesan untuk turut serta mengawal segala bentuk Bantuan Sosial yang diberikan kepada masyarakat.”Tugas kita adalah mengawal calon penerima bantuan secara tepat,bantuan sosial ini selalu menjadi isu yang sensitif bagi siapapun”, ucap Kepala Desa

Babinsa berharap dalam situasi dan keadaan apapun kita harus siap menghadapinya dengan suasana yang tenang dan dimusyawarahkan bersama.”Selalu jaga kesehatan dimasa pandemi dan selalu jaga kebersihan untuk kesehatan bersama,dan selalu terapkan disiplin protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari”, tutup Babinsa. (Pendim)

Posting Komentar

0 Komentar