About Me

bank

3 Pilar Kelurahan Sonorejo Hadiri Sosialisasi Pembentukan Posyandu Remaja Oleh UPTD Puskesmas Blora


Mitrababinsa.Com, BLORA - Tiga Pilar Kelurahan Sonorejo yang terdiri dari Kalur Bpk Setyo Budi Susilo, SE, Babinsa Sertu Kamso dan Bhabinkamtibmas Bripka Achmad Nur Kholik, S.H. hadiri sosialisasi pembentukan posyandu remaja oleh UPTD Puskesmas Blora, bertempat di balai Kelurahan Sonorejo yang beralamat di Jl. Gatot Soebroto Kelurahan Sonorejo Kec / Kab. Blora. Rabu (23/02/2022)

Sambutan Dari Bidan ibu Setya Sulistyani, S.ST sebagai narasumber materi Progamer remaja menyampaikan," mungkin masyarakat bertanya tanya tentang mengapa kok ada pembentukan Posyandu kembali, padahal sudah ada Posyandu yang selama ini sudah ada. Untuk Posyandu yang sekarang ini bernama Posyandu Remaja yang nantinya berfungsi sebagai pusat pengontrol dan pencegahan penyakit remaja,  yang masa - masa ini banyak remaja yang butuh dan sangat perlu mendapat perhatian dari pihak - pikak terkait.

Sambutan Kalur Sonorejo Bpk Setyo Budi Susilo, SE menyampaikan," kegiatan pembentukan posyandu remaja ini bertujuan untuk membantu menangani kesehatan remaja yang sekarang ini semakin maraknya penggunaan obat terlarang dan kenakalan remaja yang sangat perlu di perhatikan.

Di kesempatan yang sama Bhabinkamtibmas Bripka Achmad Nurkholik, S.H. menyampaikan," apresiasi terhadap kegiatan yang di laksanakan oleh pihak Dinkes melalaui UPTD Puskesmas Blora," semoga kegiatan pembentukan dan sosialisasi ini sangat berguna dan dapat membantu para remaja dalam menyongsong masa depan yang lebih baik sehingga menjadi generasi bangsa yang sehat dan kuat.

Lebih lanjut Babinsa Sertu Kamso mengungkapkan," Sosialisasi yang dilakukan oleh UPTD Puskesmas Blora sangat membantu meringankan tugas kami dalam rangka mengawasi dan menertibkan aktifitas warga di wilayah binaan yang tidak sesuai dengan aturan dan norma kehidupan, terkhusus bagi remaja bahwasanya mereka ini nantinya akan menjadi regenerasi bangsa yang diharapkan.

" Kami sebagai Babinsa siap membantu kegiatan yang di laksanakan oleh pihak Puskesmas baik secara di minta atau tidak di minta, kami tetap melaksanakan pemantauan dan memonitor setiap kegiatan anak-anak remaja yang berada di wilayah binaan kami," tutup Babinsa. (Pen01)

Posting Komentar

0 Komentar