About Me

bank

Pendampingan Vaksinasi Covid-19 Tahap 1 & 2 oleh Babinsa Koramil Tunjungan


Mitrababinsa.ComBlora - Babinsa Tutup Koramil 04/Tunjungan Serda Indik Wahyudi  melaksanakan Pendampingan vaksinasi Covid 19 tahap 1 & 2 bertempat di rumah salah satu ketua RT desa Tutup kecamatan Tunjungan, kabupaten Blora, Rabu (05/01/2022).

Pemantauan yang dilakukan Babinsa kali ini merupakan upaya monitoring protokol kesehatan ( Prokes ) serta mengarahkan agar warga tertib saat mengantri untuk suntik vaksin.

Dalam pelaksanaan vaksinasi di tiap - tiap desa Babinsa selalu aktif terlibat langsung guna mempercepat pelaksanaan giat tersebut bersama dengan unsur pemerintah desa dan tiga pilar sebagai motor penggerak vaksinasi.

Pelaksanaan vaksinasi Covid 19 kali ini Babinsa juga memberikan sembako bantuan dari pemerintah  kepada peserta vaksin khususnya lansia  yang mau ikut vaksin. 

Di sisi lain dengan adanya giat vaksinasi Babinsa juga dapat memanfaatkan ajang ini untuk bersilaturahmi dengan warga, hal tersebut dilakukan untuk mendekatkan diri dengan warga desa tempat ia bertugas, tutur Babinsa. 

Adapun jenis vaksin yang disiapkan berupa Sinovak, Astrazeneca, sementara petugas medis yang dilibatkan dari UPTD Puskesmas Tunjungan sebanyak 2 orang terdiri dari bidan desa dan satu nakes, pelaksanaan giat vaksinasi mulai dari awal sampai selesai berjalan dengan aman dan lancar dengan penerapan prokes yang ketat sesuai aturan pemerintah. (Pen04)

Posting Komentar

0 Komentar