About Me

bank

Peduli Terhadap Kesehatan Warga, Babinsa Kelurahan Kunden Dampingi kegiatan Posbindu


Mitrababinsa.ComBLORA –  Babinsa Kelurahan Kunden anggota Koramil 01/Blora Serka Sukardi bersama Seklur ibu Sri Mulyati, S.Sos dan Bidan Kelurahan ibu Tri Wahyuni, S.ST melaksanakan pendampingan Posbindu, sebagai wujud kepedulian terhadap Kesehatan warga di wilayah binaannya, kegiatan berlangsung di rumah Bpk Suratman yang alamat RT 03 RW II Kelurahan Kunden Kec / Kab. Blora. Senin (17/01/2022)

Pos Binaan Terpadu (Posbindu) adalah kegiatan monitoring dan deteksi dini faktor risiko penyakit tidak menular terintegrasi. Kegiatan Posbindu Kelurahan Kunden di laksanakan Rutin Setiap bulan dan diikuti oleh kalangan ibu hamil dan Lansia usia 59 Tahun keatas.

Di sela sela kegiatanya, Babinsa menjelaskan,” pentingnya posbindu dalam menjaga kesehatan Masyarakat. Pelaksanaan Posbindu mulai dari pengecekan tensi, berat badan, tinggi badan, lingkar perut, cek kolesterol, dan gula darah,” jelasnya.

Di kesempatan yang sama Bidan Kelurahan menambahkan,” kepada seluruh peserta Posbindu agar jangan terlena dengan keadaan sekarang. Pada intinya kita tetap patuhi peraturan Pemerintah  tentang prosedur protokoler kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak, dan sering cuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir.

Lebih lanjut Seklur menuturkan,"harapannya pola hidup sehat dan Protkes agar bisa diterapkan pada kehidupan sehari hari untuk mencegah penyebaran Covid – 19,” tutupnya. (Pen01).

Posting Komentar

0 Komentar