About Me

bank

BABINSA - BHABINKAMTIBMAS KEL. MLANGSEN HADIRI PERTEMUAN PENINGKATAN KAPASITAS TIM GERAK CEPAT (TGC)


Mitrababinsa.ComBLORA - Babinsa Kel. Mlangsen anggota Koramil 01/Blora Sertu Suroto bersama Bhabinkamtibmas Polsek Blora Bripka Catur Setiadi menghadiri acara pertemuan pendampingan Tim Gerak Cepat (PTGC) Kel. Mlangsen (Jogo Tonggo).

" Hadir dlm giat tsb antara lain Kalur bpk Mugito, SE, Bidan Kelurahan ibu Setya Sulistyani, S.ST, Tim dari UPTD Puskesmas Blora yang di ketuai ibu Ayu Erviana, Kader Tracer ibu Ismiyati, Perangkat Kelurahan, Ketua SKK bpk Maskaryana, S.Pd, M.A.P serta Tomas dan Toga, bertempat di balai Kel. Mlangsen yg beralamat di Jl. Mangga No. 17 Kel. Mlangsen Kec / Kab. Blora. Rabu (05/11/2022)

Dewasa ini berbagai faktor risiko dapat menyebabkan kejadian penyakit potensial kejadian luar biasa (KLB) Sehingga menjadi masalah kesehatan masyarakat. Setiap tahun dilaporkan terjadi KLB penyakit menular di beberapa daerah dan sering menimbulkan keresahan di masyarakat.

Kalur dalam sambutannya menyampaikan,"kesiapsiagaan terhadap setiap kejadian penyakit menular secara khusus dan masalah kesehatan tersebut secara umum merupakan hal yang sangat penting dalam penanggulangan masalah kesehatan.

Tim dari UPTD Puskesmas Blora melalui ibu Ayu Erviana menuturkan,"pencegahan dan penanggulangan masalah kesehatan khususnya penyakit menular yang potensial KLB, membutuhkan suatu sistem pengendalian yang responsif terhadap setiap bentuk kejadian penyakit menular yang terjadi di masyarakat,"tuturnya.

Di kesempatan yg sama Babinsa juga menyampaikan,"upaya kesiapsiagaan menghadapi ancaman KLB dan atau wabah penyakit menular dapat dilakukan pada bagian hulu yakni sebelum KLB dan atau wabah terjadi melalui penguatan jejaring TIM gerak cepat baik lintas program maupun lintas sektor.

Lebih lanjut Bhabinkamtibmas menambahkan,"TGC mempunyai tanggung jawab yang sangat penting untuk mengupdate informasi penyakit potensial KLB, kecepatan menshare informasi tersebut kepada lintas program dan sektor serta melakukan respon cepat,"tutup Bhabinkamtibmas. (Pen01)

Posting Komentar

0 Komentar