About Me

bank

Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Kedungjenar Bantu Padamkan Kebakaran Rumah Warga


Mitrababinsa.ComBLORA – Babinsa Kelurahan Kedungjenar anggota Koramil 01/Blora Serka Srinadi bersama Bhabinkamtibmas Polsek Bripka Ragil dan warga masyarakat membantu memadamkan Api yang melahap rumah milik Joko Suwito (L / 63 th) pensiunan PNS warga Jl. Kapuas No. 26 B Rt 01, Rw 02 Kelurahan Kedungjenar Kec / Kab. Blora. Kamis (06/01/2022) Siang

Saat ditemui di lokasi ibu Suratmi (57) istri dari Joko Suwito yang juga sebagai saksi I kejadian menjelaskan,”kamis tgl 06 Januari 2022, sekira pukul 14.00 Wib pada saat saksi berada di dalam rumah sedang mencari cucunya yang sedang berada di rumah sebelah selatan, kemudian saksi melihat ada kobaran api pada gorden dan sofa di dekat almari kayu di dalam rumah sebelah selatan.

" Lalu datang Sdr Galih Charisma Putra (28) sebagai saksi II berusaha memadamkan api dengan menyiram air sambil berteriak meminta tolong pada tetangga sekitar. Selanjutnya saksi II dan warga sekitar datang membantu memadamkan api dengan alat seadanya. Sekira pukul 14.20 wib.

Joko Suwito pemilik rumah datang dari membeli handphone dan mengetahui banyak warga yang berada di depan rumah sedang berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Kemudian sekira 14.30 Wib Damkar Kab. Blora datang untuk memadamkan api. Setelah itu sekitar pukul 16.00 wib damkar Kab. Blora berhasil memadamkan api di rumah pelapor.

Kalur Kedungjenar ibu Suntarsih, S.Sos mendapat kabar sedang terjadi kebakaran di salah satu rumah warganya langsung menghubungi Babinsa Kelurahan Kedungjenar Serka Srinadi. Seketika Serka Srinadi langsung menghubungi Damkar, selanjutnya Babinsa menghubungi Bhabinkamtibmas dan bersama – sama meluncur di TKP.

Tidak lama kemudian 6 (enam) unit mobil DAMKAR Kabupaten Blora tiba dan langsung membantu memadamkan api,”jelasnya.

Babinsa Kelurahan Kedungjenar dengan didampingi Bhabinkamtibmas mengatakan," setelah mendapat berita kebakaran saya langsung menghubungi Damkar dan saya langsung mendatangi TKP bersama Bhabinkamtibmas dan membantu memadamkan api dengan alat seadanya sebelum Petugas Damkar dan melokalisir titik rumah yang terbakar,”ucapnya.

Di waktu bersamaan Bhabinkamtibmas juga menambahkan,” beruntung api bisa segera dijinakkan setelah regu pemadam kebakaran tiba di lokasi, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu, namun kerugian materiil diperkirakan kurang lebih sebesar Rp 500.000.000,- (lima ratus juta rupiah).

Yang terbakar antara lain 1 unit rumah terbuat dari tembok beserta perabotan dan isinya ludes terbakar, 1 unit rumah model Limasan terbuat dari kayu jati ukuran 7,5 x 18 m beserta perabot dan isinya ludes terbakar, 1 unit SPM Yamaha Vixion th 2011 milik pelapor, 3 unit sepeda angin,” jelas Bhabinkamtibmas. (Pen01)

Posting Komentar

0 Komentar