About Me

bank

Tim Gugus Tugas Covid - 19 Kelurahan Kauman Sukseskan Vaksinasi Covid-19


Mitrababinsa.ComBLORA – Sebanyak 53 warga Kauman mengikuti Vaksinasi Covid-19 (PFIZER) untuk dosis, sasaran vaksinasi Covid-19 ini ditujukan utk warga Kelurahan Kauman umur 12 th keatas, bertempat di Posyandu Lavenda RW 02 kelurahan Kauman. Selasa (21/12/2021) 

Kegiatan Vaksinasi ini dilaksanakan oleh 5 vaksinator dari UPTD Puskesmas Blora yg di pimpin langsung oleh Plt Ka UPTD ibu Sri Endarti, S.ST dgn di dampingi Kalur Kauman bapak Marthin Ukie Andhana, SE, M.Si, Babinsa Peltu Sunarto, Bhabinkamtibmas Bripka Achmad Nur Kholik, Perangkat Kelurahan, Bidan Kelurahan ibu Sri Setya Utami, A.Md, Keb dan Kader Posyandu.

Mekanisme pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Sebagai berikut, dilaksanakan Pendaftaran/registrasi, Skrining pemeriksaan kesehatan, Pemberian penyuntikan Vaksin, Penginputan Data dan Observasi, Peserta menunggu selama 30 menit di ruang observasi untuk mengetahui efek dari Vaksinasi yang telah disuntikkan.

Kalur Kauman menyampaikan,” ikut vaksinasi merupakan bentuk upaya atau Ikhtiar kita untuk pencegahan terhadap virus corona dan jangan abai tetap patuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

Bidan Kelurahan menambahkan,"kami minta kepada warga yang sudah vaksin untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dengan menjalankan 5M. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas, dan lainnya.

Babinsa menuturkan,"Pelaksanaan Vaksinasi untuk warga Kauman didampingi dan dipantau langsung Babinsa Peltu Sunarto dan Bhabinkamtibmas Achmad Nur Kholik. Pengawasan pelaksanaan Vaksinasi tersebut dilakukan agar dalam pelaksanaan Vaksinasi bisa berjalan aman tertib dan lancar.

Kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibmas selain untuk memberikan semangat dan rasa percaya diri juga untuk memastikan kelancaran dan keamanan selama pelaksanaan vaksinasi, “Diharapkan selama pelaksanaan vaksinasi dari awal hingga usai tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi, terlebih yang melaksanakan vaksinasi merupakan warga lanjut usia,”pungkas Babinsa. (Pen01)

Posting Komentar

0 Komentar