About Me

bank

Sinergitas Tiga Pilar Kelurahan Mlangsen Dan UPTD Puskesmas Blora Sukseskan Vaksinasi Serentak


Mitrababinsa.ComBLORA – Tiga pilar Kel. Mlangsen Kecamatan Blora Kabupaten Blora, yang terdiri dari Kepala Kelurahan bpk Mugito, SE, Babinsa Koramil 01/Blora Sertu Suroto dan Bhabinkamtibmas Polsek Blora Bripka Catur Setiadi bersama Bidan desa ibu Setya Sulistyani, S.ST bersinergi dengan UPTD Puskesmas Blora sukseskan program vaksinasi Covid-19 secara serentak. Senin (20/12/2021)

Vaksinasi yang digelar di  aula Ponpes Khozin yg beralamat di Jl. Mr. Iskandar  No. XII / 2 Kel. Mlangsen Kec / Kab. Blora dilaksanakan secara sederhana dan sesuai dengan protokol kesehatan.

" Adapun menurut data dilapangan hari ini akan dilakukan vaksinasi (SINOVAC) dosis 2 : 20 anak dan vaksinasi (PFIZER) dosis 2 : 100 anak siswa - siswi MTS dan MA Khozin umur 12 th keatas. Pihak panitia sudah mengatur jadwal masing masing warga yang akan disuntik vaksin sehingga tidak menimbulkan kerumunan.

Sedangkan untuk Tim vaksinasi adalah 7 orang vaksinator dari UPTD Puskesmas Blora yang dipimpin langsung oleh Plt Ka UPTD Puskesmas Blora Sri Endarti, S.ST.

Komandan Koramil 01/Blora Kapten Inf Darmanto melalui Babinsa Kel. Mlangsen Sertu Suroto mengatakan,"bahwa dalam tugas penanganan Covid-19 anggota Koramil 01/Blora terus menjalin sinergi dengan Polri, Pemerintah Kelurahan, Tenaga medis dan lintas sektoral lainnya untuk bersama - sama mensukseskan program vaksinasi.

Di kesempatan yang sama Bhabinkamtibmas  mengungkapkan,"selain tugas menjaga situasi kamtibmas di wilayah, Kami dari Polri terus bersinergi dengan TNI, Pemlur, Tenaga Medis dan unsur terkait lainnya, untuk melaksanakan tugas kemanusiaan penanganan Covid-19,” ungkapnya.

Lebih lanjut Kalur menambahkan," bahwa untuk mencegah terjadinya peningkatan Covid-19 di wilayah kabupaten Blora. Ia berpesan kepada warga agar selalu disiplin dalam protokol kesehatan. “Minimal 5 M harus dibiasakan. Yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, serta menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” tandasnya. (Pen01)

Posting Komentar

0 Komentar