About Me

bank

Sinergitas Babinsa, Pemdes Tempurejo Dan UPTD Puskesmas Medang Sukseskan Vaksinasi Covid - 19


Mitrababinsa.ComBlora – Pemerintah Desa Tempurejo Kecamatan Blora Kabupaten Blora Jawa Tengah yang dipimpin Kepala Desa ibu Kanthi Rahayu bersinergi dengan Babinsa Koramil 01/Blora Serda Selamet, Bidan Desa ibu Sri Wahyuni, S.Tr, Keb dan UPTD Puskesmas Medang Blora sukseskan program vaksinasi (PFIZER) Covid-19. Jum'at (17/12/2021)

Vaksinasi yang digelar di balai Desa Tempurejo dilaksanakan secara sederhana dan sesuai dengan protokol kesehatan. Adapun menurut data dilapangan hari ini akan dilakukan vaksinasi (PRIZER) dosis 1 : 100 orang warga Desa Tempurejo umur 12 th ke atas. Pihak panitia sudah mengatur jadwal masing masing warga yang akan disuntik vaksin sehingga tidak menimbulkan kerumunan.

Sedangkan untuk Tim vaksinator adalah 8 orang dari UPTD Puskesmas Medang yang di pimpin langsung oleh Plt Ka UPTD bpk Teguh Prasetyandaru, S.KM.

Komandan Koramil 01/Blora Kapten Inf Darmanto melalui Serda Selamet membeberkan," bahwa dalam tugas penanganan Covid-19 anggota Koramil 01/Blora terus menjalin sinergi dengan Petugas Medis, Polri, Pemerintah Desa dan lintas sektoral lainnya untuk bersama sama mensukseskan program dari Pemerintah pusat yaitu memenuhi target vaksinasi," bebernya.

Di kesempatan yg sama Bidan Desa menambahkan," kami dari unsur Tim Medis terus bersinergi dengan TNI, Pemdes dan unsur terkait lainnya, untuk melaksanakan tugas kemanusiaan penanganan Covid-19, termasuk yg kami lakukan hari ini, yaitu melaksanakan vaksinasi kepada warga di wilayah binaan.

Lebih lanjut Kades menambahkan," bahwa untuk mengantisipasi terjadinya penularan Covid-19 di wilayah kabupaten Blora. Ia berpesan kepada warga agar selalu disiplin dalam protokol kesehatan. “Minimal 5 M harus dibiasakan. Yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, serta menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” tandasnya. (Pen01)

Posting Komentar

0 Komentar