About Me

bank

Petugas Gabungan Di Blora, Pantau Harga Sembako Dan Ingatkan Warga Waspada Upal Jelang Nataru


Mitrababinsa.ComBlora - Menjelang Perayaan Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022 yang tinggal hitungan hari, Polres Blora Polda Jawa Tengah telah mengambil beberapa langkah strategis. 

Tidak hanya terkait dengan upaya persuasif dalam hal keamanan dan ketertiban dibarengi dengan langkah menekan pencegahan penyebaran Covid-19 tetapi juga aspek lainnya. 

Terkini, jajaran Polres Blora bekerja sama dengan Kodim 0721 Blora dan Pemkab Blora aktif memantau ketersediaan bahan pangan serta perkembangan kenaikan harga sembako dipasaran.

Hal ini dilakukan guna mengantisipasi kemungkinan terjadinya lonjakan kenaikan harga maupun permainan para spekulan yang dikhawatirkan dapat menimbulkan kelangkaan barang menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Tak hanya itu, petugas gabungan di Blora juga intensif mengingatkan warga agar waspada terhadap peredaran uang palsu menjelang Nataru.

Seperti yang dilakukan oleh petugas gabungan di wilayah kecamatan Blora yang terdiri dari Bhabinkamtibmas Kelurahan Kauman Polsek Blora Bripka Achmad Nur Kholik bersama Babinsa Koramil 01/Blora Peltu Sunarto dan Kepala Kelurahan Kauman Uki Martin Andhana, SE, M.Si melakukan pemantauan harga sembako di kawasan pertokoan di jalan Gatot Subroto Blora, Kamis, (02/12/2021).

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK melalui Kasi Humas Iptu Budi Yuwono mengatakan, pada dasarnya kegiatan tersebut untuk mengantisipasi pelanggaran maupun kejahatan yang terjadi menjelang Natal dan Tahun Baru.

“Salah satu tugas Polri adalah menjamin Kamtibmas yang kondusif, menjelang, pada saat, hingga pasca Nataru. Pengecekan harga sembako dipasaran untuk memastikan bahwa tidak ada kelangkaan barang, serta aksi para spekulan yang dapat merugikan masyarakat.” ujar Iptu Budi Yuwono.

Masih kata Iptu Budi Yuwono, Polres Blora tidak akan segan menindak tegas para spekulan yang sengaja menimbun sembako sehingga terjadi kenaikan harga untuk mengeruk keuntungan pribadi yang dapat menimbulkan keresahan masyarakat.

Selain di kawasan kota Blora, di wilayah pedesaan pun, petugas TNI Polri aktif melakukan pemantauan. (*)

Posting Komentar

0 Komentar