About Me

bank

Pererat Sinergitas, Babinsa Koramil Japah Melaksanakan Komsos Dengan Kepala Desa


Mitrababinsa.ComBlora - Dalam rangka meningkatkan sinergitas di wilayah binaanya, Personil Koramil 15 Japah Sertu Suwignyo melaksanakan kegiatan Komsos dengan Aparat Desa bertempat di Rumah Kades Pengkolrejo Kec. Japah, Selasa (21/12/2021).

Tugas seorang Babinsa adalah melaksanakan kegiatan kewilayahan, untuk mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI rakyat. Salah satu upayanya dengan mendata kembali wilayah binaannya yang meliputi geografi, demografi maupun kondisi sosial secara berkala agar mengetahui perkembangan wilayah binaan.

Sertu Suwignyo mengatakan dalam kegiatan Komsos membahas Pengumpulan Data Teritorial untuk Update Data Teritorial di Desa Pengkolrejo serta kegiatan bersama pelaksanaan Gakplin Protkes dengan Relawan Desa Pengkolrejo.

Komsos serta Puldata Ter yang saya lakukan ini, merupakan tugas dan tanggung jawab saya selaku Babinsa, guna mengetahui kondisi dan perkembangan wilayah binaan melalui data Geo, Demo, Konsos. Dengan aktif melaksanakan Komsos di wilayah binaan akan meningkatkan silaturahmi dan kerjasama dengan aparat desa maupun masyarakat, ungkapnya.

Kegiatan komsos yang dilakukan Babinsa bersama perangkat desa kali ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama dalam mengatasi serta mencegah penyebaran Covid-19 khususnya diwilayah Kec. Japah, tutupnya. (Pen15)

Posting Komentar

0 Komentar