About Me

bank

DOOR TO DOOR BABINSA BERSINERGI DENGAN BIDAN DESA BERIKAN VAKSINASI KEPADA WARGA BINAAN


Mitrababinsa.ComBlora - Pemerintah saat ini telah menggencarkan upaya vaksinasi bagi warga usia 12 tahun sampai para lansia di seluruh Indonesia. Bahkan, aparat TNI-Polri pun diminta untuk mengawal berjalannya vaksinasi.

Petugas Dinas Kesehatan (Bidan Desa) dengan didampingi Babinsa setempat mengawal pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan secara door to door di rumah warga di wilayah dukuh Suruhan Desa Jiken, Kecamatan JIken, Kabupaten Blora, Rabu (08/12/2021).

Babinsa Koramil 06/Jiken Serda Pitoyo mengatakan, pelaksanaan vaksinasi secara door to door ini mendapat sambutan baik dari masyarakat.

"Antusiasme masyarakat dalam pelaksanaan vaksinasi ini patut diapresiasi dan menjadi contoh agar masyarakat tidak takut lagi untuk divaksin,"ujarnya.

Meski vaksinasi sudah berjalan, namun ia bersama instansi terkait lainnya tetap menggencarkan adanya sosialisasi protokol kesehatan yang harus dipatuhi oleh masyarakat. Ia menilai, vaksin bukan suatu jaminan jika seseorang bisa terbebas dari serangan pandemi Covid-19.

"Tidak boleh serta-merta. Protokol kesehatan tetap dipatuhi. Vaksin hanya sebagai penguat imun tubuh," pungkasnya. (pen06)

Posting Komentar

0 Komentar