About Me

bank

BABINSA KORAMIL JIKEN DAMPINGI KEGIATAN VAKSIN DI BALAI DESA BLEBOH


Mitrababinsa.ComBlora - Dalam rangka mendukung kegiatan Serbuan Vaksinasi dan memutus penularan Covid-19, Babinsa Desa Bleboh Koramil 06/Jiken Serka Sujiran bersama Bhabinkamtibmas Polsek Jiken Aipda Zubaidi melaksanakan pendampingan kepada warganya vaksinasi Covid-19 (Pfizer) oleh UPTD Puskesmas Jiken, yang dilaksanakan di Balai Desa Bleboh, Kecamatan Jiken, Rabu (22/12).

Dalam kegiatan tersebut Serka Sujiran mengatakan bahwa sebelum pelaksanaan Vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan yang harus dilewati. Baru setelah dinyatakan sehat dan memenuhi syarat bisa dilaksanakan Vaksinasi Covid-19.

“Sebelum divaksin warga harus cek tensi dan suhu badan oleh petugas kesehatan, input data, screening kemudian baru penyuntikan vaksin. Setelah divaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengetahui apakah ada reaksi dari vaksin tersebut,” terangnya.

Kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam pendampingan vaksinasi ini bertujuan agar kegiatan berjalan aman dan tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi.

Pada kesempatan yang sama Serka Sujiran berpesan kepada warga penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah. (pw)

Posting Komentar

0 Komentar