About Me

bank

Babinsa Koramil 15/Japah Hadiri Musrenbangdes RKPD Tahun 2023 di Wilayah Binaan


Mitrababinsa.ComBlora - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15 Japah Kodim 0721/Blora Peltu Rabun, menghadiri undangan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Tahun 2021, Anggaran Tahun 2023, bertempat di Aula Kantor Desa Tengger, Kecamatan Japah, Kabupaten Blora, Selasa (28/12/2021).

Kegiatan Musrenbang Desa Tengger dihadiri oleh Bapak Sekcam Japah, Kepala Desa Tengger beserta Perangkat Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua BPD, Bidan Desa, Kader PKK, Pendamping Desa serta masyarakat yang hadir sekitar 45 orang. 


Babinsa menghimbau agar dalam penentuan sasaran pembangunan desa mengutamakan skala prioritas yang mana pembangunan sangat dibutuhkan oleh masyarakat, mengingat anggaran yang tersedia dan dihubungkan dengan banyaknya usulan pembangunan yang diajukan masing-masing dusun.

Diharapkan rencana pembangunan yang sudah diputuskan nantinya harus melalui musrenbang ini benar-benar atas usulan warga yang di proses secara bertahap melalui rapat musrenbang sehingga hasilnya akan bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu Kepala Desa Tengger Menyampaikan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Desa Tengger ini adalah merupakan forum rembug warga desa yang dilakukan untuk membicarakan masalah dan potensi desa agar teridentifikasi dengan baik, serta untuk memberikan arah yang jelas atas tindakan yang layak menurut skala prioritas dan dilaksanakan dalam mengatasi masalah atau memaksimalkan potensi yang dimiliki sebagai dasar program kerja pemerintah desa untuk melaksanakan penganggaran dan kegiatan tahunan desa. (Pen15)

Posting Komentar

0 Komentar