About Me

bank

Tunanetra Keliling Indonesia Singgah di Koramil 01/Blora, Guna Pecahkan Rekor Muri


Mitrababinsa.ComBlora - Guna meraih penghargaan sebagai profesor, seorang penyandang tunanetra, Dr. Hj. Murtini, S.H, MH, MM. berkeliling Indonesia, dan singgah di setiap kabupaten/kota, untuk pagi ini ia singgah di Koramil 01/Blora yang beralamat di Jl. A. Yani No. 25 Kelurahan Tempelan Kec / Kab. Blora. Senin (29/11/2021)

Ibu Dr. Hj. Murtini, S.H, MH, MM.    mengatakan, saya keliling Indonesia ingin memecahkan rekor muri dan ingin mendapat penghargaan profesor. Saat bertemu Forkopimcam Blora antara lain Camat Blora Budiman, S.STP, MM, Danramil 01/Blora Kapten Inf Darmanto, AKP Yulianto, SH dan Ketua Persit KCK Ranting II Koramil 01 Blora Ny. Darmanto.

Masih kata ibu Murni yang juga sebagai Dosen Universitas Negeri Malang ini mengaku," sebenarnya gelar profesor sudah diajukannya pada 1997 silam. Namun karena kecelakaan lalu lintas di Puncak Bogor yang merenggut nyawa suaminya dan menjadikannya buta, gelar profesor akhirnya tertunda.


"Saat itu saya sudah lulus S3 dan hendak memperoleh gelar profesor, tapi tertunda karena kecelakaan yang menyebabkan saya menjadi buta," kisahnya.

Suatu ketika, ada Dosen Universitas Indonesia (UI) yang menyarankan agar dirinya berkeliling dunia untuk memperoleh penghargaan profesor. Akhirnya, dengan restu ke-enam putranya, ia pun mulai berkeliling Indonesia dengan berbekal Rp 200 juta pemberian anak-anaknya.

"Saya gak boleh minta-minta sama anak saya. Makan dan hotel harus bayar sendiri," bebernya.

Putri Mantan Menteri Dalam Negeri, Suparjo Rustam itu mengaku, sudah ada 500 lebih kabupaten/kota yang disinggahi. Misinya adalah ingin melihat langsung pelayanan publik yang diberikan oleh setiap pemerintah daerah terhadap orang cacat.

"Hasil keliling itu akan dibuat buku. Temanya tentang pelayanan publik terhadap orang cacat. Judul bukunya sudah saya buat, yaitu Terang Dari Orang, Gelap Dari Dia," bebernya.

Danramil Kapten Inf Darmanto bersama Forkopimcam Blora, Ketua Persit KCK Ranting II Koramil 01 Blora beserta pengurus mengucapkan, terimakasih atas kunjungan ibu Dr. Hj. Murtini, S.H, MH, MM. di Koramil 01/Blora, semoga perjalan ibu selalu dalam lindungan Tuhan YME dan apa yang dicita - citakan meraih penghargaan Profesor bisa berhasil dan sukses, tutup Danramil 01/Blora. (Pen01)

Posting Komentar

0 Komentar