About Me

bank

TNI Selalu Hadir Ditengah Rakyat, Babinsa Bantu Warga Gali Selokan


Mitrababinsa.ComBlora – Sejak pagi, Serka Jamin yang sehari-hari menjadi Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Desa Japah, Kecamatan Japah, Kabupaten Blora membantu warga di Dukuh Ngrowo membuat selokan di pengkolan jalan Dukuh Ngrowo, Minggu (28/11/2021).

Dikatakan Babinsa Desa Japah bahwa saat-saat musim hujan seperti ini, apabila jalan tidak dibuatkan selokan maka luapan air akan meluber ke badan jalan yang mengakibatkan jalan rusak terkikis air hujan.

“ Musim hujan sudah tiba, untuk mengantisipasi luapan air agar tidak meluber ke badan jalan, warga sepakat membuat selokan air di jalan Dukuh Ngrowo ini, “ katanya.

“ Jika air tidak meluber ke badan jalan, maka kondisi jalan akan tetap awet karena tidak terkikis oleh air. Disamping itu juga tidak membahayakan pengguna jalan karena jalan juga tidak rusak oleh kikisan air hujan, “ jelas Serka Jamin.

Apabila Bintara Pembina Desa (Babinsa) di wilayah binaan mengerti akan tugas pokoknya, maka kehadirannya dipastikan selalu dinanti masyarakat karena bisa membantu mengatasi permasalahan warga serta menjadikan lingkungan aman, nyaman dan damai.( Pen15 )

Posting Komentar

0 Komentar