About Me

bank

Sinergitas Tiga Pilar Desa Pelem Dan UPTD Puskesmas Blora Sukseskan Vaksinasi Serentak

Mitrababinsa.ComBlora – Tiga pilar Desa Pelem Kecamatan Blora Kabupaten Blora, yang terdiri dari Kepala Desa Pelem Kusno, Babinsa Koramil 01/Blora Sertu Sukimin dan Bhabinkamtibmas Polsek Blora Aipda Zaenuri bersama Bidan desa Evi Eka Zulfia, A.Md bersinergi dengan UPTD Puskesmas Blora sukseskan program vaksinasi Covid-19 secara serentak. Selasa (09/11/2021)

Vaksinasi yang digelar di balai Desa Pelem Kec / Kab. Blora dilaksanakan secara sederhana dan sesuai dengan protokol kesehatan. Adapun menurut data dilapangan hari ini akan dilakukan vaksinasi (PFIZER) dosis 1 untuk 56 orang umur 12 tahun keatas dan vaksinasi (ASTRAZENECA) dosis 1 untuk 47 orang umur 18 tahun keatas. Pihak panitia sudah mengatur jadwal masing masing warga yang akan disuntik vaksin sehingga tidak menimbulkan kerumunan.

Sedangkan untuk Tim vaksinasi adalah 7 orang vaksinator dari UPTD Puskesmas Blora yang dipimpin langsung oleh Plt Ka UPTD Puskesmas Blora Sri Endarti, S.ST.

Komandan Koramil 01/Blora Kapten Inf Darmanto melalui Babinsa Desa Pelem Sertu Sukimin mengatakan, bahwa dalam tugas penanganan Covid-19 anggota Koramil 01/Blora terus menjalin sinergi dengan Polri, Pemerintah Desa, Tenaga medis dan lintas sektoral lainnya untuk bersama - sama mensukseskan program vaksinasi.

"Selain tugas menjaga situasi kamtibmas di wilayah, Kami bersama Bhabinkamtibmas terus bersinergi dengan Pemdes, Tenaga Medis dan unsur terkait lainnya, untuk melaksanakan tugas percepatan penanganan Covid-19,” ungkapnya.

Lebih lanjut Kades Kusno menambahkan, bahwa untuk mencegah terjadinya peningkatan Covid-19 di wilayah kabupaten Blora. Ia berpesan kepada warga agar selalu disiplin dalam protokol kesehatan. “Minimal 5 M harus dibiasakan. Yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, serta menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” tandasnya. (Pen01)

Posting Komentar

0 Komentar