About Me

bank

Pererat Sinergitas Babinsa Koramil Japah Melaksanakan Komsos Dengan Perangkat Desa


Mitrababinsa.ComBlora – Babinsa Koramil 15 Japah Pelda Sugito melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan perangkat desa Harjowinangun kecamatan Japah guna mengimbau warga binaan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Senin (15/11/2021) 

Pelda Sugito dalam Komsosnya melaksanakan koordinasi dengan perangkat desa guna memberikan sosialisasi dan imbauan kepada warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan saat melaksanakan aktivitas di luar rumah dalam rangka membantu memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Warga untuk selalu menggunakan masker saat ke luar rumah, menjaga jarak aman dengan orang lain, menghindari kerumunan warga, dan harus rajin mencuci tangan menggunakan sabun,” ungkapnya

Lanjutnya, pencegahan penyebaran covid-19 harus dilaksanakan secara bersama-sama, dengan mengikuti protokol kesehatan. Untuk itu menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya prokes sangat penting.

Sementara itu, Danramil 15 Japah Kapten Kav Teguh Linarto mengatakan, Komsos merupakan agenda tugas kewilayahan dan juga instruksi dari komando atas dalam membina warga di wilayah Babinsa bertugas.

Dengan bertatap muka langsung dengan semua elemen masyarakat. Dengan adanya Babinsa yang selalu memantau wilayah desa binaannya akan mengetahui setiap perkembangan situasi yang ada, sehingga apabila terjadi suatu permasalahan, dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan.

Terlebih lagi di masa pandemi seperti saat ini, peran Babinsa dalam memberikan imbauan akan pentingnya protokol kesehatan sangatlah krusial.

Wujud kepedulian terhadap keselamatan warga serta bentuk kontribusi TNI kepada pemerintah pusat dan daerah yang sedang berjuang mencegah dan memutus penyebaran virus Covid-19, tandasnya. (Pen15)

Posting Komentar

0 Komentar