About Me

bank

Peduli Lingkungan, Tiga Pilar Kelurahan Tegalgunung Lakukan Penanaman Pohon


Mitrababinsa.ComBlora - Babinsa Kel. Tegalgunung anggota Koramil 01/Blora Sertu I. Marjono dengan di bantu 4 orang anggota bersama Bhabinkamtibmas Aipda Eko Heri Waluyo, Perangkat Kelurahan, Dinas Kehutanan dan warga dipimpin Kalur ibu Erny Endrawaty, SE, M.M. mengajak warganya peduli lingkungan dengan bergotong-royong menanam pohon di sekitar Sendang banyu urip yg berlokasi di Rt 04, Rw 01, Kel. Tegalgunung Kec / Kab. Blora. Minggu (28/11/2021)

Kami bersama Bhabinkamtibmas, Karang Taruna dan warga dipimpin Kalur Tegalgunung melakukan gotong-royong menanam pohon sebanyak 150 pohon dgn jenis antara lain : 30 Kawis, 30 Ketapang laut, 30 Pucuk merah, 30 salam dan 30 pete,” kata Babinsa.

Bhabinkamtibmas juga menambahkan, penghijauan adalah salah satu kegiatan penting yang harus dilaksanakan secara nyata dan berkelanjutan guna menangani krisis lingkungan, begitu pentingnya sehingga penghijauan juga merupakan program nasional yang dilaksanakan di seluruh Indonesia.

"Penghijauan dalam arti luas adalah segala daya untuk memulihkan, memelihara dan meningkatkan kondisi lahan agar dapat berfungsi sebagai penyanggah dan kerindangan, pohon juga dapat sebagai peneduh dari panasnya sinar matahari".

Sementara itu, Kepala Kelurahan menyatakan, dirinya menyambut baik kegiatan yang sangat positif tersebut. “Betapa pentingnya penanaman pohon, selain untuk paru-paru udara dalam menyerap polusi dan akar pohon itu sendiri dapat menahan air supaya tidak langsung hilang. Dengan penghijauan ini saya berharap daerah kami menjadi teduh, tertata indah dan tampak asri,” ujarnya. (Pen01)

Posting Komentar

0 Komentar