About Me

bank

Kepedulian Terhadap Kesehatan Warga, Babinsa - Bhabinkamtibmas Kelurahan Jetis Dampingi Kegiatan Posbindu


Mitrababinsa.Com, Blora –  Babinsa Kelurahan Jetis anggota Koramil 01/Blora Serma Bagus bersama Bhabinkamtibmas Polsek Blora Bripka Jiman dan Bidan Kelurahan ibu Eny Safitri, A.Md, Keb melaksanakan pendampingan Posbindu, sebagai wujud kepedulian terhadap Kesehatan di wilayah binaannya, kegiatan berlangsung di  rumah H. Sutoad alamat Rt 01/04 Dukuh Jetis Kakaran Kelurahan Jetis Kec / Kab. Blora. Senin (29/11/2021)

Pos Binaan Terpadu (Posbindu) adalah kegiatan monitoring dan deteksi dini faktor risiko penyakit tidak menular terintegrasi. Kegiatan Posbindu Kelurahan Jetis di laksanakan Rutin Setiap bulan dan diikuti oleh kalangan remaja usia 15 Tahun sampai dengan  orang tua usia 59 Tahun.

Di sela sela kegiatanya, Babinsa Serma Bagus menjelaskan," pentingnya posbindu dalam menjaga kesehatan Masyarakat. Pelaksanaan Posbindu mulai dari pengecekan tensi, berat badan, tinggi badan, lingkar perut, cek kolesterol, dan gula darah," jelasnya.

Di kesempatan yang sama Bidan ibu Eny Safitri, A.Md, Keb menambahkan," kepada seluruh peserta Posbindu agar jangan terlena dengan keadaan sekarang. Pada intinya kita tetap patuhi peraturan Pemerintah  tentang prosedur protokoler kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak, dan sering cuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir. harapannya agar bisa diterapkan pada kehidupan sehari hari untuk mencegah penyebaran Covid - 19," tutupnya. (Pen01).

Posting Komentar

0 Komentar