About Me

bank

Danramil 01/Blora bersama Forkopimcam Sambut Kunker Kunker Gubernur Jateng


Mitrababinsa.ComBlora - Dalam menyambut Hari Pahlawan, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, S.H., M.IP berziarah ke makam Pocut Meurah Intan, yang berlokasi di TPU Butoh dukuh Weru Desa Temurejo Kec / Kab. Blora. Rabu (09/11/2021)

Gubernur dengan ditemani oleh sang istri saat mengunjungi makam pejuang berjulukan Singa Betina itu. Diketahui, Pocut Meurah Intan merupakan pejuang asal Aceh yang dibuang ke Blora hingga meninggal di sana. Meski dikenal sebagai pejuang besar, Pocut tidak dimakamkan di taman makam pahlawan, melainkan di pemakaman umum yang terletak di dukuh Weru Desa Temurejo Kec / Kab. Blora.

Dari puluhan makam yang berjajar, hanya makam Pocut yang memiliki bentuk dan batu nisan berbeda dengan tulisan arab yang mencolok.

Saat Gubernur datang, sejumlah orang telah ada di sana, ada puluhan mahasiswa berbagai daerah yang tergabung dalam Persaudaraan Antar Etnis Nusantara (Perantara) dan sejumlah warga Aceh yang ada di Jateng.

Rupanya mereka sejak siang berada di sana untuk melakukan kegiatan bersih makam.

Kunjungan Gubernur Jateng di sambut beberapa pejabat Blora antara lain Bupati Blora Bpk H. Arif Rohman S.IP, M.Si, Dandim 0721/Blora Letkol Inf Andi Sulistyo Kurniawan Putro, S.Sos, M.Tr (Han), Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama, S.I.K., Camat blora Bpk Budiman S STP, MM, Danramil 01/Blora Kapten Inf Darmanto, Kapolsek blora AKP Yuliyanto, SH., Dansubdenpom blora Kapten Cpm Try yuwono, Perwakilan dari kepala dinas Pemkab blora, Perwakilan Himpunan Mahasiswa dari Aceh yg berada di jateng serta Kalur / Kades sekec. Blora. (Pen01)

Posting Komentar

0 Komentar