About Me

bank

Capai Target Vaksinasi, Pemlur Kauman Genjot Vaksin Lansia


Mitrababinsa.Com, Blora – Inginkan segera turun ke level-2  Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Pemlur Kauman bersinergi dengan TNI - POLRI dan UPTD Puskesmas Blora genjot vaksin covid-19, utamanya untuk lansia. Senin (29/11/2021)

Menurut Kalur Kauman Marthin Ukie Andhana, SE, M.Si, untuk bisa ke level-2 capaian vaksinasi dosis satu harus minimal 60 persen. Sementara untuk vaksinasi lansia minimal adalah 40 persen," posisi di Blora, untuk vaksin dosis 1 umum sudah di angka 60,86. Sedangkan vaksinasi lansia ada di angka 52, 5  persen,jelasnya.

Plt Kepala UPTD Puskesmas Blora ibu Sri Endarti, S.ST menambahkan, Pemkab Blora akan mengejar cakupan vaksinasi bagi lansia, dan untuk mencapai capaian vaksinasi lansia di angka 60 persen, dibutuhkan sekitar 20 ribu sasaran,’’ tambahnya.

Babinsa Peltu Sunarto menuturkan," untuk mencapai target diinginkan Pemerintah kami dari TNI selalu bersinergi dengan Pemerintah Kelurahan, Polri, Tim Medis dan unsur terkait melaksanakan door to door guna mempermudah masyarakat mendapatkan pelayanan vaksinasi.

"Blusukan ke rumah-rumah warga untuk vaksin itu merupakan salah satu komitmen bersama petugas lintas sektoral di Kelurahan Kauman untuk mendongkrak jumlah vaksinasi di Blora dalam rangka percepatan penanganan Covid-19," tutupnya (Pen01)

Posting Komentar

0 Komentar