About Me

bank

Babinsa Koramil Japah Bersama Bhabinkamtibmas Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi di Desa Binaan


Mitrababinsa.ComBlora - Koramil 15 Japah, Kodim 0721/Blora, Koptu Yus santosa, Babinsa Ngiyono, bersama Bhabinkamtibmas dan Tenaga Kesehatan (Nakes) terus berupaya mempercepat pelaksanaan vaksinasi di wilayah Ngiyono, Kecamatan Japah, Kamis (25/11/2021).

Gerak cepat (Gercep), Geber dan Gaspol program pemerintah melalui vaksinasi sebagai upaya untuk mencapai kekebalan kelompok di Kecamatan Japah (Herd Imunity).

Danramil 15 Japah Kapten Kav Teguh linarto menyampaikan, jajarannya tengah aktif melakukan penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 melalui vaksinasi di Desa Ngiyono datang langsung ke rumah masyarakat. 

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 15 Japah, Koptu Yus santosa bersama 4 pilar dalam pelaksanaan percepatan vaksinasi secara door to door perlu diberikan apresiasi, karena ini merupakan pelayanan jemput bola terhadap masyarakat yang mungkin dengan situasi dan kondisi kesibukannya belum mendapatkan pelayanan, sehingga dengan cara ini masyarakat dapat terlayani dengan baik.

“Kita berikan pelayanan jemput bola dengan cara door to door dengan sasaran masyarakat yang belum tervaksin, agar dapat mendapatkan pelayanan tentunya dalam hal ini pihak Nakes dalam pelayanannya tetap melalui pentahapan sesuai aturan dari Tim medis,” ucap Danramil. 

Babinsa juga menyampaikan masyarakat yang akan melaksanakan Vaksin harus melalui mekanisme pentahapan seperti : Pendaftaran, screening, vaksinasi, pencatatan & observasi harus dilakukan, hal ini untuk mencegah terjadinya hal hal yang tidak diinginkan.

Dapat dilaporkan dalam kegiatan penyelenggaraan pelayanan vaksin yang digelar di Desa Ngiyono, acara berjalan lancar dan sesuai yang direncanakan. terpenting juga, penyelenggaraan vaksinasi Covid-19 diikuti oleh protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat,” pungkasnya. (Pen15)

Posting Komentar

0 Komentar