About Me

bank

Babinsa Koramil 01/Blora Bimbing Olahraga Penyandang Disabilitas Mental


Mitrababinsa.ComBlora – Guna mencegah terjadinya pemasungan kepada disabilitas mental, di Kabupaten Blora berdiri Rumah pelayanan sosial  Disabilitas Mental Pamardi Karya yang terletak di Desa Ngampel kecamatan Blora, kabupaten Blora.

Berbagai cara dilakukan oleh pihak pelayanan sosial ini untuk menyembuhkan penderita Disabilitas mental yang saat ini dihuni oleh sekitar 36 warga disabilitas.

Koramil 01/Blora menjadwalkan anggotanya untuk mendampingi kegiatan dalam menangani penderita dengan diikuti pengasuh rumah Pelayanan Sosial Disabilitas Mental Pamardi Karya.

Mulai dari outbound, jalan santai, senam dan kegiatan religi, yang harus dilakukan penderita disabilitas mental. Jum’at (05/11/2021).

Serda Ariyanto anggota Koramil 01/Blora saat ini mencoba mengajak pasien untuk berolahraga dan refreshing dengan senam bersama, jalan santai, meski mereka agak sulit diatur.

“Memang harus sabar dan selalu berulang berulangkali untuk membuat mereka paham,” Tuturnya saat kegiatan jalan santai berlangsung.

“Kadangkala lucu juga berkomunikasi dengan mereka, dan ada pula yang berkeluh kesah, mereka  bisa sembuh dan berharap minimal dapat merawat dirinya sendiri, dan pulih dengan bertahap,” harapan Babinsa. (Pen01)

Posting Komentar

0 Komentar