About Me

bank

Babinsa Dan Kades Tempurejo Dampingi Tim Kecamatan Blora Monev Dana Desa


Mitrababinsa.ComBlora - Babinsa Desa Tempurejo anggota Koramil 01/Blora Serda Selamet bersama Kades Tempurejo dan Perangkat Desa mendampingi Tim dari Kecamatan Blora melaksanakan monitoring dan evaluasi (monev) dana desa (DD) di Desa Tempurejo Kec / Kab. Blora. Senin (22/11/2021)

Monitoring dan Evaluasi dipimpin langsung Camat Blora Budiman, S.STP, MM. Bersama Kasi Pembangunan Syahardiniarti, SE dengan dihadiri Kades Tempurejo Kanthi Rahayu, Pendamping Desa Abdul Rozaq, Perangkat Desa serta Babinsa.

Camat Blora menyampaikan, bahwa penggunaan pembangunan menggunakan DD harus benar-benar sesuai dengan kebutuhan masyarakat, dan mengutamakan kepentingan umum.

Ia berharap, agar setiap pembelanjaan disertai dengan nota pembelanjaan, supaya dalam laporan pertanggung jawaban nanti tidak banyak kekurangan dan kesalahan dalam laporan pertanggung jawaban,” tandasnya.

Sementara Kades Tempurejo mengatakan, DD Tahun 2021 semua sudah tersalurkan, “Karena situasi saat ini masih pandemi untuk pembangunan fisik hanya satu titik, dana dialihkan untuk penanganan COVID-19, termasuk pemberian bantuan kepada warga yang terdampak," jelasnya.

Di tempat yang sama Babinsa menyampaikan, bahwa tujuan monitoring ini untuk mengetahui secara langsung sejauh mana pelaksanaan program di desa sudah berjalan dan sesuai RAB atau belum, termasuk mengecek administrasi dan di lokasi pembangunan secara fisik.

Pada kesempatan tersebut Babinsa juga terus mengajak kepada seluruh masyarakat agar tetap disiplin prokes mengingat sampai dengan saat ini pandemi COVID-19 belum usai," pungkasnya. (Pen01)

Posting Komentar

0 Komentar