About Me

bank

Ajak Warga Patuhi Prokes, Babinsa Gelar Komsos


Mitrababinsa.ComBlora – Untuk menghindar dari virus Covid 19, Sertu Zaenuri Babinsa Kelurahan Bogorejo Koramil 15 Japah melakukan Komsos mengajak warga agar menjaga kesehatan tetap patuhi Prokes dan menggunakan masker.

Komunikasi sosial (Komsos) merupakan salah satu metode pembinaan teritorial (Binter) yang dilakukan Babinsa Koramil 15 Japah, Kodim 0721/Blora. seperti halnya Sertu Zaenuri melakukan Komsos di Warung Bapak Nur ahmad Bogorejo Kecamatan Japah. (22/11/2021).

Danramil 15 Japah Kapten Kav Teguh Linarto melalui Sertu Zaenuri Babinsa Bogorejo Koramil 15 Japah menjelaskan, Komsos yang diterapkan guna mencapai tugas pokok dalam pemberdayaan wilayah pertahanan bersama seluruh komponen masyarakat di wilayah binaan.

“Hal ini menunjukkan kedekatan Babinsa dengan masyarakat dalam menjaga wilayah teritorialnya agar tetap aman dan kondusif, serta cerminan dari kepedulian sebagai seorang aparat komando kewilayahan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Danramil menjelaskan, dalam Komsos nya Sertu Zaenuri dengan warga binaan menghimbau warga untuk selalu perhatikan faktor keamanan dan taati Prokes disaat melakukan aktivitas dengan tetap menjaga serta menerapkan protokol Kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

“Saya mengajak warga binaan di situasi sekarang ini, di masa adaptasi kebiasaan baru. Masyarakat mematuhi protokol kesehatan seperti selalu memakai masker, mencuci tangan dan selalu menjaga jarak dalam keramaian,” tutupnya ( Pen15 ).

Posting Komentar

0 Komentar