About Me

bank

Sinergitas Tiga Pilar Desa Pelem Dan UPTD Puskesmas Blora Sukseskan Vaksinasi


Mitrababinsa.ComBlora – Tiga pilar Desa Pelem Kecamatan Blora Kabupaten Blora, yang terdiri dari Kepala Desa Pelem Kusno, Babinsa Koramil 01/Blora Sertu Sukimin dan Bhabinkamtibmas Polsek Blora Aipda Zaenuri bersama Bidan desa Evi Eka Zulfia, A.Md bersinergi dengan UPTD Puskesmas Blora sukseskan program serbuan vaksinasi Covid-19. Selasa (19/10/2021)

Vaksinasi yang digelar di balai Desa Pelem dilaksanakan secara sederhana dan sesuai dengan protokol kesehatan. Adapun menurut data dilapangan hari ini akan dilakukan vaksinasi (ASTRAZENECA) dosis 1 dengan kuota 100 orang untuk umur 18 tahun keatas dan vaksinasi (SINOVAC) dosis 2 dengan kuota 150 orang untuk umur 12 tahun keatas. Pihak panitia sudah mengatur jadwal masing masing warga yang akan disuntik vaksin sehingga tidak menimbulkan kerumunan.

Sedangkan untuk Tim vaksinasi adalah 10 orang vaksinator dari UPTD Puskesmas Blora yang dipimpin langsung oleh PLH Ka UPTD Puskesmas Blora Sri Endarti, S.ST.

Komandan Koramil 01/Blora Kapten Inf Darmanto melalui Babinsa Desa Pelem Sertu Sukimin mengatakan, bahwa dalam tugas penanganan Covid-19 anggota Koramil 01/Blora terus menjalin sinergi dengan Polri, Pemerintah Desa, Tenaga medis dan lintas sektoral lainnya untuk bersama - sama mensukseskan program vaksinasi.

"Selain tugas menjaga situasi kamtibmas di wilayah, Kami terus bersinergi dengan Bhabinkamtibmas, Pemdes, Tenaga Medis dan unsur terkait lainnya, untuk melaksanakan tugas kemanusiaan penanganan Covid-19,” ungkapnya.

Sementara itu Kades Kusno menambahkan, bahwa menyikapi terjadinya peningkatan Covid-19 di wilayah kabupaten Blora. Ia berpesan kepada warga agar selalu disiplin dalam protokol kesehatan. “Minimal 5 M harus dibiasakan. Yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, serta menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” tandasnya. (Pen01)

Posting Komentar

0 Komentar