About Me

bank

Peran Aktif Babinsa Dalam Pendampingan Safari KB Dalam Rangka HUT TNI ke 76


Mitrababinsa.ComBlora - Para Babinsa  Koramil 12/Ngawen Kodim 0721/Blora Peltu Suhartono bersama rekan Babinsa lainnya bersinergi dengan Bhabinkamtibmas  melaksanakan pendampingan sekaligus membantu sosialisasi protokol kesehatan pada kegiatan Safari Program KB kesehatan di UPTD Puskesmas Ngawen, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora,  Sabtu (02/10/2021).

Peltu Suhartono menyampaikan bahwa Safari Program KB dalam rangka Hari Ulang Tahun TNI ke 76 tahun 2021, ini merupakan salah satu program dari komando atas berupa program TNI manunggal KB kesehatan dan dilaksanakan secara rutin. Kegiatan dilaksanakan atas kerjasama TNI dan BKKBN.

“Sehingga diharapkan Babinsa bisa dan mampu menjadi pelopor dalam pencarian akseptor KB serta dapat mendorong masyarakat untuk menggunakan/melaksanakan KB baik pria dan wanita yang ada di wilayah tugas dan tanggung jawab wilayahnya.”terangnya.

Lebih lanjut Suhartono menambahkan bahwa pelaksanaan kegiatan ini merupakan salah satu program untuk membantu Puskesmas di wilayah untuk mendorong pelaksanaan KB di masyarakat antara lain dengan menggunakan Akseptor KB IUD, Implan/Susuk, Suntik dengan target 100 Akseptor KB.

“Kami selaku Babinsa juga bisa memberi contoh secara pribadi ikut mensukseskan program pemerintah dua anak cukup melalui program KB.”imbuhnya.

Dalam kesempatan ini pula Babinsa, Bhabinkamtibmas, memberikan sosialisasi protokol kesehatan sebelum memasuki Puskesmas antara lain memakai masker, cuci tangan dengan sabun serta jaga jarak apabila sedang menunggu antrian. (pen12)

Posting Komentar

0 Komentar