About Me

bank

Danramil 01/Blora Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW


Mitrababinsa.ComBlora - Danramil 01/Blora Kapten Inf Darmanto mewakili Komandan Kodim (Dandim) 0721/Blora menghadiri undangan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H / 2021 M, bertempat di Halaman Ponpes Khozinatul Ulum, yang beralamat di Jl. Mr. Iskandar XII / 2 Kelurahan Mlangsen Kec / Kab. Blora. Selasa (19/10/2021)

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 / 2021 M ini mengangkat tema "Kita Tingkatkan Semangat Kebersamaan dan Kesatuan Umat Yang Berakhlakul Kharimah, demi Terwujudnya Masyarakat Religius dan Rukun dalam Kebhinekaan".

Hadir dalam kegiatan ini, Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si., Forkopimda Blora, Anggota DPRD Blora, para Asisten, Forkopimcam Blora, santriwan dan santriwati serta segenap tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Blora mengatakan, bahwa Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan setiap tahunnya bertujuan bukan hanya sebagai ritual tahunan semata, akan tetapi momen untuk mempertebal keimanan kita.

"Karena ada hikmah dan pelajaran dari perjuangan Nabi Muhammad SAW yang dapat kita petik bagaikan air mata yang tidak pernah kering. Semakin kita dalami kehidupan rasulullah tersebut, maka semangkin terasa pula agungnya nilai-nilai luhur ajaran islam," katanya.

Menurut pengasuh Ponpes Khozinatul Ulum KH. Muhammad Achmad Muharror Ali, "nilai-nilai luhur itu yang mampu membimbing kita untuk menapaki kehidupan di dunia yang penuh tantangan dan cobaan.

"Berkumpulnya kita dalam peringatan Nabi Muhammad SAW 1443 H ini, bentuk kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW. Oleh karena itu mari kita jadikan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai momentum untuk mengevaluasi sejauh mana uswatun hasanah yang melekat pada diri Rasulullah SAW," jelasnya.

Di kesempatan yang sama Danramil 01/Blora menyampaikan, dapat kita teladani dalam kehidupan sehari-hari sekaligus untuk merubah perilaku kita ke arah yang lebih baik dari sebelumnya, "baik dalam tataran ibadah secara vertikal dan horizontal melalui peringatan iman dan taqwa serta semakin tingginya kesalehan kita adalah salah satu hikmah pentingnya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang kita selenggarakan hari ini," tutup Danramil. (Pen01)

Posting Komentar

0 Komentar