About Me

bank

Bersama Bhabinkamtibmas, Babinsa Sambongrejo lakukan Komsos dengan Perangkat desa


Mitrababinsa.ComBlora - Serka Sunaryo Babinsa Koramil 07/Sambong Kodim 0721/Blora bersama Bhabinkamtibmas Polsek Sambong Bripka Suliswanto melaksanakan kegiatan rutin, yang merupakan salah satu bagian tugas pokoknya untuk berinteraksi secara langsung dengan perangkat desa Sambongrejo Kecamatan Sambong. Minggu (17/10/2021) 

Bertempat di kantor Desa Sambongrejo, Serka Sunaryo selaku Babinsa bersinergi dengan Bhabinkamtibmas secara rutin ia lakukan Komsos yang merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa, karena melalui Komsos diharapkan dapat mengetahui tentang permasalahan dan kondisi sosial di tengah masyarakat, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta yang berkembang di wilayah sebagai penunjang tugas kewilayahan.

Dalam kesempatanya Serka Sunaryo menuturkan, "komunikasi sosial seperti ini merupakan kegiatan rutinitas aparat kewilayahan, guna meningkatkan hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan seluruh lapisan masyarakat di wilayah binaan, melalui interaksi secara langsung diharapkan akan lebih mudah terbangun hubungan yang baik dan kerjasama yang baik". ujarnya

Lebih lanjut ia menambahkan, "terutama ditengah pandemi seperti sekarang ini kerjasama dengan seluruh elemen sangat diperlukan seperti halnya dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat, pentingnya penerapan Protokol kesehatan Covid-19 dan mematuhi anjuran dari pemerintah dalam pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro, sebagai wujud tanggung jawab bersama". Pungkas Babinsa Sambong (Pen07)

Posting Komentar

0 Komentar