About Me

bank

Babinsa Sambong gelar Komsos dengan warga tak lupa sampaikan edukasi protokol kesehatan


Mitrababinsa.ComBlora - Babinsa Koramil 07/Sambong Kodim 0721/Blora Sertu Sunaryo gelar Komsos dengan warga Desa Sambong Kecamatan Sambong, sekaligus dimanfaatkan untuk berikan edukasi protokol kesehatan ditengah pandemi sebagai upaya untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid-19. Kamis (14/10/2021)

Tak hanya sekedar komsos, tapi kesempatan tersebut juga dimanfaatkan Sertu Sunaryo untuk terus mengingatkan akan pentingnya protokol kesehatan di tengah pandemi covid-19.

Disela kegiatanya ia mengatakan, "Kami selaku Babinsa selalu berkoordinasi dengan seluruh elemen masyarakat dan stakeholder terkait untuk membantu mempercepat penanganan Covid-19, tak terkecuali perangkat Desa dengan selalu berkoordinasi agar tak bosan untuk terus mengingatkan warga masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi guna memutus mata rantai penyebarannya". Ucapnya 

Terpisah Danramil 07/Sambong Kapten Inf Lukman Hakim, S.Sos menegaskan, "percepatan penanganan Virus Corona ini merupakan tugas kita bersama, tak terkecuali kami selaku aparat kewilayahan dengan selalu mengintruksi kepada para Babinsa kami agar selalu melaksanakan koordinasi dengan perangkat Desa agar bisa saling mengingatkan kepada seluruh warga akan pentingnya protokol kesehatan baik itu melalui komsos maupun beri himbauan langsung secara door to door". Tuturnya 

“Melalui Komsos, selain bertujuan untuk koordinasi tentunya diharapkan peran Babinsa dapat mengetahui semua perkembangan yang ada di wilayah Desa binaan, terutama pada situasi pandemi seperti sekarang ini, komunikasi sosial tersebut sangat tepat sekali dijadikan sebagai media untuk mengajak masyarakat agar bisa berperan aktif dalam upaya penanganan covid-19". Pungkas Danramil (pen07)

Posting Komentar

0 Komentar