About Me

bank

Babinsa Koramil 12/Ngawen, Ajak Kader PKK Jadi Pelopor Prokes


Mitrababinsa.ComBlora - Suasana hangat menyelimuti saat Komunikasi Sosial (Komsos) Babinsa Koramil 12/Ngawen Koptu Supri bersama ibu-ibu PKK di Desa Sendangmulyo, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora. Minggu (10/10/2020)

Selain bersilaturahmi, Babinsa juga memberikan pemahaman protokol kesehatan Covid-19 yang menjadi program pemerintah dan memberi pengarahan pada ibu-ibu sebagai bagian dari penggerak yang ikut mensosialisasikannya di tengah masyarakat.

Babinsa Koptu Supri mengharapkan melalui ibu-ibu, dapat menyukseskan program pemerintah untuk penegakan disiplin protokol kesehatan.

“Kenapa dari ibu-ibu, karena ibu sangat perhatian sekali sama keluarga. Diharapkan penegakan disiplin dapat dimulai dari rumah tangga dulu. Kalau keluarga sudah disiapkan, diharapkan di dalam masyarakat dapat terwujud,” ujarnya.

Para ibu sudah seharusnya mengerti apa itu yang menjadi program pemerintah tentang penegakan protokol kesehatan, selalu memakai masker yang benar jangan asal pakai, jaga kebersihan diri atau cuci tangan, selalu menerapkan menjaga jarak.

“Kenapa hal demikian dilakukan karena virus ini gampang sekali penularannya dan obatnya belum di jumpai untuk itu sebagai langkah pencegahan kita semua selalu mengikuti himbauan pemerintah,” katanya.

Ketua PKK Desa Sendangmulyo ibu Bajuri  juga menyampaikan pentingnya mengajak penegakan disiplin itu memang dimulai dari rumah, untuk membiasakan keluarga berdisiplin di masyarakat, karena sesuatu hal itu dimulai dari yang kecil.

Kegiatan berjalan aman dan lancar. Babinsa dan ibu-ibu PKK Desa Sendangmulyo terjalin kerjasama yang baik untuk menyukseskan apa yang sudah menjadi program pemerintah.

Semoga semua pihak berperan aktif  baik masyarakat maupun ibu-ibu PKK lainnya untuk selalu aktif apa yang sudah dianjurkan oleh pemerintah dan mengikuti aturan yang berlaku demi keselamatan kita bersama. (pen12)

Posting Komentar

0 Komentar