About Me

bank

Babinsa Koramil 08/Kedungtuban Dampingi Warga Binaan Laksanakan Vaksinasi Covid 19


Mitrababinsa.ComBlora - Dalam rangka mendukung kegiatan serbuan vaksinasi dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19, Babinsa Koramil 08/Kedungtuban Kodim 0721/Blora, Serda Edi Sumanto melaksanakan pendampingan kegiatan vaksinasi Covid 19 kepada warga binaannya, yang dilaksanakan di Balai Desa Tanjung, Kec. Kedungtuban, Blora, Senin (25/10/2021).

Sebelum pelaksanaan vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan. Antara lain mengisi pendaftaran, cek tensi dan suhu badan oleh petugas kesehatan.

Apabila dinyatakan memenuhi syarat dan sehat baru dilaksanakan vaksinasi. Setelah melaksanakan vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap vaksin.

Kehadiran Babinsa dalam pendampingan kegiatan vaksinasi ini sangat didambakan warga, sekaligus memberi rasa aman dan memonitor agar kegiatan berjalan lancar, aman serta tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi.

Di tempat terpisah, Danramil 0721-08 Kapten Inf Suahmad mengatakan, kepada warga yang sudah divaksin, jangan sampai lengah dan kendor, agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah.

Tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan 5M, antara lain selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas yang tidak penting, karena Covid 19 belum musnah, ujarnya. (pw)

Posting Komentar

0 Komentar