About Me

bank

Babinsa Dan Kepala Kelurahan Bangkle Hadiri Acara Peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia


Mitrababinsa.ComBlora - Babinsa Kelurahan Bangkle anggota Koramil 01/Blora Serma Riswanto menghadiri acara peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun sedunia Tahun 2021 bertempat di SDN. 1 Bangkle yg beralamat di Jl. Jendral Soedirman No. 157 Kelurahan Bangkle, Kec / Kab. Blora. Senin (18/10/2021)

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Kelurahan Bangkle Andi Nurrohman, S.IP, M.M., Babinsa Serma Riswanto, Kepala Sekolah SDN 1 Bangkle Sugeng Hariyadi, S.Pd dan jajaran Guru serta para murid SDN 1 Bangkle.

Peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun adalah upaya memobilisasi jutaan orang untuk mencuci tangan dengan sabun sebagai upaya untuk menurunkan resiko kematian balita dan pencegahan terhadap penyakit yang dapat berdampak pada masyarakat.

Kepala Kelurahan Bangkle menuturkan, peringatan Hari Cuci Tangan untuk meningkatkan kepedulian dan pemahaman terhadap pentingnya mencuci tangan dengan sabun sebagai cara yang mudah, efektif agar terjangkau untuk mencegah penyakit,"tutur Kalur.

Sementara itu Babinsa mengungkapkan, mencuci tangan juga sebagai upaya dalam memutus mata rantai penularan Covid-19 Supaya virus tidak masuk ke tubuh kita. Juga melindungi diri kita, keluarga, dan masyarakat sekitar,” ujar Babinsa.

Serma Riswanto menambahkan, saat ini masih masa pandemi. Anjuran untuk, siswa siswi harus selalu mematuhi protokol kesehatan 5M, salah satunya adalah mencuci tangan di air yang mengalir dan menggunakan sabun,"tutup Babinsa. (Pen01)

Posting Komentar

0 Komentar