About Me

bank

Tiga Pilar Desa Pelem Bersinergi Dengan UPTD Puskesmas Blora Sukseskan Vaksinasi Covid – 19


Mitrababinsa.ComBLORA – 3 pilar Desa Pelem Kecamatan Blora Kabupaten Blora Jawa Tengah, yang terdiri dari Kepala Desa Pelem bapak Kusno bersama Babinsa Sertu Sukimin, Bhabinkamtibmas Polsek Blora Aipda Zaenuri dan Bidan desa ibu Evi Eka Zulfia, A.Md bersinergi dengan UPTD Puskesmas Blora sukseskan program vaksinasi (SINOVAC) Covid-19. Sabtu (04/09/2021)

Vaksinasi yang digelar di balai Desa Pelem dilaksanakan secara sederhana dan sesuai dengan protokol kesehatan. Adapun menurut data dilapangan hari ini akan dilakukan vaksinasi dosis pertama dan kedua dengan target untuk 100 orang warga. Pihak panitia sudah mengatur jadwal masing masing warga yang akan disuntik vaksin sehingga tidak menimbulkan kerumunan.

Sedangkan untuk Tim vaksinasi adalah 10 orang vaksinator dari UPTD Puskesmas Blora yang dipimpin langsung oleh dr. Nur Betsia Bertawati.

Komandan Koramil 01/Blora Kapten Inf Darmanto melalui Sertu Sukimin mengatakan,” bahwa dalam tugas penanganan Covid-19 anggota Koramil 01/Blora terus menjalin sinergitas dengan Pemdes, Polri dan lintas sektoral lainnya untuk bersama sama menciptakan kondusifitas wilayah.

Bhabinkamtibmas mengungkapkan,"Selain tugas menjaga situasi kamtibmas di wilayah, Kami dari unsur Polri terus bersinergi dengan TNI dan unsur terkait lainnya, untuk melaksanakan tugas kemanusiaan penanganan Covid-19,” ungkapnya.

Lebih lanjut Kades bapak Kusno menambahkan,”bahwa menyikapi terjadinya peningkatan Covid-19 di wilayah kabupaten Blora. Ia berpesan kepada warga agar selalu disiplin dalam protokol kesehatan. “Minimal 5 M harus dibiasakan. Yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, serta menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” tandasnya. (Pen01)

Posting Komentar

0 Komentar