About Me

bank

Sigap, Babinsa Koramil 01/Blora bersama BPBD dan Warga Padamkan Api


Mitrababinsa.ComBLORA - Warga Dukuh Sono Kelurahan Sonorejo, Kecamatan Blora, kabupaten Blora sempat panik akibat terbakarnya rumpun bambu milik bapak Sutadi (50) warga dukuh Sono RT 01, RW 05 Kel. Sonorejo. Senin (13/09/2021) Sore sekira pukul 16.00 WIB.

Kejadian kebakaran rumpun bambu tersebut disebabkan karena mertua laki - laki dari bapak Sutadi membakar daun bambu yang kering di sekitar rumpun bambu, dan saat ini kondisi cuaca di Blora sangat panas dan banyak sampah berserakan di sekitar Rumpun bambu sehingga api merambat dengan cepat ke ranting pohon bambu yang menyebabkan kebakaran. Warga merasa khawatir karena jarak kebakaran dengan pemukiman warga hanya tujuh meter,” kata bapak Rinto (55).

Bapak Rinto adalah salah satu saksi yang mengetahui kejadian tersebut, bapak Rinto langsung melaporkan kejadian kebakaran kepada ketua RT setempat dan Ketua RT laporan ke Babinsa Kelurahan Sonorejo Sertu Kamso via telepon. Setelah itu Babinsa bersama warga berusaha memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya.

Namun karena dikhawatirkan api semakin membesar, akhirnya Babinsa menghubungi pihak BPBD yang dalam waktu 15 menit langsung tiba di lokasi.

“Meski api telah padam, sejumlah warga masih berjaga-jaga di lokasi karena khawatir api kembali muncul. Kami sudah menghimbau dan mengingatkan kepada warga tentang larangan membakar sampah sembarangan selama musim kemarau, termasuk larangan membuang puntung rokok yang masih menyala. Musim kemarau rentan musibah kebakaran, jadi warga harus lebih hati-hati,” pungkasnya. (Pen01)

Posting Komentar

0 Komentar