About Me

bank

Satgas TMMD Bersama PMI Sosialisasikan Pencegahan Penyakit Menular


Mitrababinsa.ComBlora - Guna menambah wawasan masyarakat terkait pencegahan penyakit menular, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung III Kodim 0721/Blora bersama PMI Kabupaten Blora memberikan sosialisasi dan penyuluhan kepada masyarakat Desa Plantungan. Sosialisasi dilaksanakan dengan Prokes ketat di Balai desa Plantungan, Kecamatan Blora. Selasa (28/9/21)

Petugas penyuluh dari PMI Kabupaten Blora, Puji Rahayu menilai sosialisasi pencegahan penyakit menular sangat penting, agar masyarakat dapat mencegah penyakit menular dengan selalu menerapkan  perilaku hidup bersih dan sehat sehingga bisa mencegah penyakit menular.

Ia berharap dengan sosialisasi ini para warga bisa lebih menjaga dan mencegah penyakit menular. Cara pencegahanya bisa dengan olahraga secara teratur, menjaga pola makan, dan istirahat yang cukup. Menurutnya penyakit menular itu perlu diketahui gejalanya dan harus waspada. ”Karenanya kita harus waspada terhadap penyakit menular,” tutupnya.

Pasiter Kodim Blora, Kapten Cpl Sumanto meminta para warga memahami dan mengerti apa yang disampaikan oleh narasumber. ”Realisasikan apa yang sudah didapat saat ini dalam kehidupan sehari hari, baik dirumah maupun di lingkungan masyarakat. Kita harus hati hati dan waspada terhadap penyakit menular. Utamakan faktor kesehatan,” tegasnya. (pw)

Posting Komentar

0 Komentar