About Me

bank

Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Cabak Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi


Mitrababinsa.ComBlora - Babinsa Koramil 06/Jiken Kodim 0721/Blora Kopka Redy Suhermanto bersama Bhabinkamtibmas Aipda Sulistyono melaksanakan pendampingan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 (Sinovac) tahap I untuk usia 18 ke atas oleh UPTD Puskesmas Jiken di Balai desa Cabak, Kecamatan Jiken, Blora Rabu (29/09/2021).

Sebelum pelaksanaan vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan, yaitu mengisi pendaftaran, cek tensi dan suhu badan dan screening oleh petugas kesehatan, setelah dinyatakan sudah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat baru dilaksanakan penyuntikan vaksinasi.

Kemudian, setelah mengikuti vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk menjalani observasi guna mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap vaksin.

Kopka Redy mengatakan, program vaksinasi massal yang digelar di Balai desa Cabak, merupakan program serbuan vaksinasi kepada seluruh masyarakat sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan penanganan serta pencegahan wabah Covid-19.

"Kami Babinsa bersama Bhabinkamtibmas sebagai aparat teritorial melakukan langkah-langkah proaktif dalam rangka mensukseskan penanganan Covid-19, khususnya di Kecamatan Jiken, melalui serbuan vaksinasi masal," ungkap Babinsa Kopka Redy.

Dalam kegiatan pendampingan ini, selain untuk mensukseskan vaksinasi Covid-19 secara bertahap yang diprogramkan pemerintah untuk seluruh masyarakat tanpa dipungut biaya, juga melakukan monitoring penerapan protokol kesehatan pada kegiatan penyuntikan vaksin.

"Disini kita memastikan agar dalam pemberian vaksin untuk masyarakat, wajib diterapkannya protokol kesehatan yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak," pungkas Babinsa. (pw)

Posting Komentar

0 Komentar