About Me

bank

Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Manfaat Warung Kopi Sebagai Sarana Komsos Himbau Protokol Kesehatan


Mitrababinsa.ComBlora – Warung kopi merupakan tempat berkumpulnya masyarakat yang sedang membeli kopi, sehingga menjadi sasaran Babinsa dalam melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos).

Itu yang dilakukan Babinsa Desa Kentong Koramil 05/Cepu Kodim 0721/Blora, Serma Imam bersama Bhabinkamtibmas yang berkunjung ke warung kopi milik bapak Hengki di RT 02 RW 01, untuk melaksanakan komunikasi sosial dengan warga binaannya, Kamis (12/08).

“Komsos ini bertujuan untuk mensosialisasikan tentang Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 kepada warga Desa Kentong,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut pihaknya mengimbau warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan saat melaksanakan aktivitas di luar rumah yakni dengan selalu menggunakan masker.

Dikatakan, pencegahan penyebaran Covid-19 ini tidak akan berhasil jika warga belum sadar dan belum melaksanakan protokol kesehatan yang sudah diinstruksikan pemerintah.

Karena itu, pencegahan penyebaran Covid-19 harus dimulai dari dalam diri masing-masing warga, dengan mengikuti protokol kesehatan.

Perlu terus dilakukan penyadaran kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker saat keluar rumah, menjaga jarak, hindari kerumunan warga, dan harus rajin mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir.

“Jika warga sudah menyadari, kami yakin pandemi ini akan cepat berlalu,” katanya. (pw)

Posting Komentar

0 Komentar