About Me

bank

Aksi Babinsa Bagikan Masker Upaya Memberikan Kesadaran Kepada Warga


Mitrababinsa.ComBlora - Para Babinsa Koramil 12/Ngawen melaksanakan pembagian masker kepada warga Yang melintas di jalan depan Makoramil 12/Ngawen, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora, Rabu (04/08/2021).

Kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 masih harus ditingkatkan dan diingatkan. Hal ini menjadi tugas para aparat di kewilayahan untuk terus melaksanakan sosialisasi dan aksi nyata di lapangan.

Seperti halnya apa yang dilakukan oleh para babinsa, dalam rencana kegiatan adalah melaksanakan imbauan dan aksi pembagian masker kepada warga sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran covid-19.

Sasaran meliputi para warga yang melintas di sepanjang jalan dan yang tidak bermasker. Masih banyak beberapa didapati para warga yang belum sadar untuk mematuhi protokol kesehatan tersebut. Warga yang mendapati nasihat tentu saja dengan senang hati dengan aksi simpatik ini.

Selain mendapatkan masker gratis, diharapkan para warga sadar setelah mendapatkan himbauan dari para aparat yang sedang bertugas di lapangan.

Ini adalah upaya para Babinsa  sebagai aparat kewilayahan yang ikut berpartisipasi dalam menekan penyebaran Covid -19 dan Para Babinsa pun tidak akan lelah untuk terus menyampaikan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19.

"Masih ada beberapa warga masyarakat yang enggan menggunakan masker, itu tegas saya untuk memberi pengertian dengan sabar disertai aksi pembagian masker di lapangan,” kata Babituud Peltu Suhartono selaku pimpinan dalam aksi nyata pembagian masker. (pen12)

Posting Komentar

0 Komentar